PNS Wajib Baca !! Gaji PNS Naik 5% Mulai April 2019, Ini Penjelasannya

PNS Wajib Baca !! Gaji PNS Naik 5% Mulai April 2019, Ini Penjelasannya - Hallo sahabat Kabar Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul PNS Wajib Baca !! Gaji PNS Naik 5% Mulai April 2019, Ini Penjelasannya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Pendidikan, Artikel CPNS, Artikel Dapodik, Artikel Lowongan Kerja, Artikel Operator Sekolah, Artikel Tujangan, Artikel Unduhan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


PNS Wajib Baca !! Gaji PNS Naik 5% Mulai April 2019, Ini Penjelasannya

BERITAPNS.COM--Info kenaikan Gaji PNS 2019 kembali kami hadirkan untuk sobat semua. Bagi sobat yang sedang menantikan informasi kapan kenaikan gaji pns 2019 akan dimulai.

Pemerintah telah memastikan bahwa ada kenaikan gaji pokok Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebesar 5% pada 2019.
Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Mudzakir mengatakan bahwa kenaikan gaji PNS sebesar 5% itu akan mulai berlaku April 2019.
"Peraturan Pemerintah nya (PP), setahu saya akan diproses Januari 2019 dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu), sudah indikasikan akan berlaku pada April 2019. Mohon cek Kemenkeu," ujarnya kepada Beritapns, Selasa (11/12/2018).
Dia menjelaskan, untuk kenaikan gaji 5% PNS pada bulan Januari-Maret akan digabungkan atau dirapel. "Biasanya kan dirapel," ungkapnya.
Sebelumnya, Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Askolani menyatakan, untuk kenaikan pokok 5% tersebut dianggarkan penambahan anggaran untuk PNS sekitar Rp4-Rp5 triliun.
Rencananya jumlah tersebut masuk dalam pos anggaran belanja pegawai belanja Kementerian dan Lembaga (K/L) yang dialokasikan sebesar Rp855,4 triliun pada RAPBN 2019.
"(Penambahan anggaran) kira-kira sekitar Rp4-Rp5 triliun," kata dia di Gedung DPR RI, Jakarta.
Sumber: okezone.com
Demikian informasi mengenai kapan kenaikan gaji pns akan dimulai berlaku.


Demikianlah Artikel PNS Wajib Baca !! Gaji PNS Naik 5% Mulai April 2019, Ini Penjelasannya

Sekianlah artikel PNS Wajib Baca !! Gaji PNS Naik 5% Mulai April 2019, Ini Penjelasannya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel PNS Wajib Baca !! Gaji PNS Naik 5% Mulai April 2019, Ini Penjelasannya dengan alamat link https://kabarsekolahterbaru.blogspot.com/2019/01/pns-wajib-baca-gaji-pns-naik-5-mulai.html

0 Response to "PNS Wajib Baca !! Gaji PNS Naik 5% Mulai April 2019, Ini Penjelasannya"

Post a Comment