Kabar Gembira !! Pegawai Honorer K2 Jadi Prioritas Seleksi PPPK

Kabar Gembira !! Pegawai Honorer K2 Jadi Prioritas Seleksi PPPK - Hallo sahabat Kabar Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kabar Gembira !! Pegawai Honorer K2 Jadi Prioritas Seleksi PPPK, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Pendidikan, Artikel CPNS, Artikel Dapodik, Artikel Lowongan Kerja, Artikel Operator Sekolah, Artikel Tujangan, Artikel Unduhan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Kabar Gembira !! Pegawai Honorer K2 Jadi Prioritas Seleksi PPPK

BERITAPNS.COM--Kabar gembira buat Honorer K2 karena dalam proses rekrutmen PPPK akan jadi prioritas.


Tahun ini, pemerintah akan membuka rekrutmen Pegawai Pemerintahan Perjanjian Kerja (PPPK). Lewat jalur ini, profesional, diaspora, dan honorer berpeluang mengabdi di lembaga pemerintah.

Mereka yang mengikuti jalur ini harus mengikuti seleksi kompetensi dan administrasi. Jika diterima, gaji dan tunjangan mereka akan setara PNS, dengan catatan terikat kontrak kerja dan tanpa dana pensiun.

Sejauh ini, ada dua gelombang rekrutmen PPPK, sebelum dan sesudah Pilpres 2019. Bagi tenaga Honorer K2, mereka akan jadi prioritas pada gelombang pertama.

"Di tahap pertama, mereka K2 untuk bidang-bidang guru, tenaga kesehatan, dan penyuluh pertanian," ujar Kepala Biro Humas BKN M. Ridwan ketika dihubungi Liputan6.com, Rabu (10/1/2019).

Untuk kementerian dan lembaga lain, Ridwan belum dapat menyebutkan secara spesifik. Pasalnya, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) masih sedang berdiskusi mengenai berjalannya PPPK.
Tiap-tiap daerah juga masih terus dimintai data terkait jumlah PPPK yang mereka butuhkan. Beberapa kementerian pun masih menyusun peraturan yang diperlukan, misal Kementerian Keuangan masih membahas masalah gaji.

"Nanti yang menentukan (pengadaan) PPPK, selain dari masing-masing instansi adalah, kemampuan negara untuk membayar gaji mereka. Itu yang menyebabkan kami sampai sekarang menyampaikan belum ada info lebih lanjut," jelas Ridwan.

Sumber; liputan6.com

Demikian informasi mengenai honorer k2 yang akan menjadi prioritas pada rekrutmen PPPK.


Demikianlah Artikel Kabar Gembira !! Pegawai Honorer K2 Jadi Prioritas Seleksi PPPK

Sekianlah artikel Kabar Gembira !! Pegawai Honorer K2 Jadi Prioritas Seleksi PPPK kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kabar Gembira !! Pegawai Honorer K2 Jadi Prioritas Seleksi PPPK dengan alamat link https://kabarsekolahterbaru.blogspot.com/2019/01/kabar-gembira-pegawai-honorer-k2-jadi.html

0 Response to "Kabar Gembira !! Pegawai Honorer K2 Jadi Prioritas Seleksi PPPK"

Post a Comment