MENDIKBUD BERHARAP TAHUN 2018 GURU HONORER DIANGKAT SETARA DENGAN PNS

MENDIKBUD BERHARAP TAHUN 2018 GURU HONORER DIANGKAT SETARA DENGAN PNS - Hallo sahabat Kabar Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul MENDIKBUD BERHARAP TAHUN 2018 GURU HONORER DIANGKAT SETARA DENGAN PNS, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Pendidikan, Artikel CPNS, Artikel Dapodik, Artikel Info PNS, Artikel Lowongan Kerja, Artikel Operator Sekolah, Artikel Tunjangan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


MENDIKBUD BERHARAP TAHUN 2018 GURU HONORER DIANGKAT SETARA DENGAN PNS

SUARAPGRI - Pemerintah berencana memberi peluang bagi guru honorer yang tidak lulus CPNS untuk bisa diangkat dengan status pegawai pemerintah setara PNS melalui ujian Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CP3K).


Diharapkan ujian CP3K bisa digelar tahun ini.

"Kalau Kemendikbud semakin banyak guru honorer yang diangkat semakin bagus. Yang jelas ujian CP3K setelah ujian CPNS, kalau bisa tahun ini," ujar Mendikbud Muhadjir Effendy, di sela Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia 2018 di Sahid J-Walk Mall, Sleman, Rabu (3/10/2018).

Menteri Muhadjir Effendy menerangkan, saat ini regulasi CP3K berupa peraturan pemerintah sedang ditelaah oleh Kementerian Keuangan (kemenkeu) untuk melihat kemampuan keuangan negara seperti apa. 

"Setelah itu akan ditandatangani oleh Presiden Jokowi dan diterbitkan peraturan pemerintahnya," terangnya.

Mendikbud Muhadjir juga menyebutkan saat ini jumlah guru honorer di sekolah negeri sebanyak 735.806 guru honorer.

Tahun ini penerimaan guru PNS melalui ujian CPNS sebanyak 112 ribu orang.

"Kita tidak bisa memberikan jaminan kepada mereka kecuali peluang untuk mengikuti ujian melalui CPNS yang sekarang sudah dibuka Pak MenPAN. Kemudian bagi guru honorer yang berusia di atas 35 tahun dan tidak lolos CPNS, bisa ikut CP3K. Jadi begitu selesai ujian CPNS, akan dibuka lagi ujian CP3K," pungkasnya.

(sumber: detik.com)


Demikianlah Artikel MENDIKBUD BERHARAP TAHUN 2018 GURU HONORER DIANGKAT SETARA DENGAN PNS

Sekianlah artikel MENDIKBUD BERHARAP TAHUN 2018 GURU HONORER DIANGKAT SETARA DENGAN PNS kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel MENDIKBUD BERHARAP TAHUN 2018 GURU HONORER DIANGKAT SETARA DENGAN PNS dengan alamat link http://kabarsekolahterbaru.blogspot.com/2018/10/mendikbud-berharap-tahun-2018-guru.html

0 Response to "MENDIKBUD BERHARAP TAHUN 2018 GURU HONORER DIANGKAT SETARA DENGAN PNS"

Post a Comment