PERMENPAN-RB NO 2 TAHUN 2019: SYARAT BERLAPIS HONORER K2 DAFTAR PPPK

PERMENPAN-RB NO 2 TAHUN 2019: SYARAT BERLAPIS HONORER K2 DAFTAR PPPK - Hallo sahabat Kabar Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul PERMENPAN-RB NO 2 TAHUN 2019: SYARAT BERLAPIS HONORER K2 DAFTAR PPPK, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Pendidikan, Artikel CPNS, Artikel Dapodik, Artikel Info PNS, Artikel Lowongan Kerja, Artikel Operator Sekolah, Artikel Tunjangan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


PERMENPAN-RB NO 2 TAHUN 2019: SYARAT BERLAPIS HONORER K2 DAFTAR PPPK

SUARAPGRI - PermenPAN RB Nomor 2 Tahun 2019 secara gamblang menyebutkan bahwa honorer K2 yang boleh ikut mendaftar PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) hanya yang pernah ikut tes CPNS Tahun 2013.

Dalam Ketentuan Umum poin ke-14 PermenPAN RB dimaksud dinyatakan:
“Tenaga Honorer yang selanjutnya disebut TH Eks K- II adalah Tenaga Honorer Eks Kategori II yang telah mengikuti tes pada tahun 2013 yang terdapat dalam database Badan Kepegawaian Negara.”


Meski demikian, tidak semua eks Honorer K2 bisa ikut mendaftar, karena masih ada “pembatasan” yang tercantum di pasal 3 PermenPAN RB tersebut.

Pasal 3: TH Eks K-II sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 huruf a terdiri atas:
a. guru yang masih aktif mengajar; 
b. dosen yang masih aktif bertugas di Instansi Pemerintah; 
c. tenaga kesehatan yang masih aktif bertugas di unit pelayanan kesehatan Instansi Pemerintah; dan 
d. penyuluh pertanian yang masih aktif bertugas.

Bahkan, dari ketentuan yang ada di aturan terbaru itu, honorer K2 yang sudah terdaftar dalam database BKN dan sudah mendaftar, belum tentu bisa ikut tes PPPK.

Ada ketentuan yang harus dipenuhi honorer K2 untuk bisa melaju pada tahapan berikutnya.

Dalam PermenPAN-RB Nomor 2 Tahun 2019 disebutkan, saat proses pendaftaran berlangsung, panitia pelaksana seleksi instansi wajib melaksanakan verifikasi secara cermat dan teliti terkait dengan kelengkapan persyaratan administrasi /dokumen pelamar.

"Jadi pelamar begitu mendaftar, berkasnya langsung diverifikasi oleh instansi penerima PPPK," terang Karo Humas BKN Mohammad Ridwan yang dihubungi JPNN.com, Rabu (13/2).

Untuk penentuan kelulusan juga menggunakan passing grade. 

(sumber: jpnn.com)


Demikianlah Artikel PERMENPAN-RB NO 2 TAHUN 2019: SYARAT BERLAPIS HONORER K2 DAFTAR PPPK

Sekianlah artikel PERMENPAN-RB NO 2 TAHUN 2019: SYARAT BERLAPIS HONORER K2 DAFTAR PPPK kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel PERMENPAN-RB NO 2 TAHUN 2019: SYARAT BERLAPIS HONORER K2 DAFTAR PPPK dengan alamat link https://kabarsekolahterbaru.blogspot.com/2019/02/permenpan-rb-no-2-tahun-2019-syarat_13.html

0 Response to "PERMENPAN-RB NO 2 TAHUN 2019: SYARAT BERLAPIS HONORER K2 DAFTAR PPPK"

Post a Comment