INFO LOKASI TES CPNS 2018, PEMERINTAH SIAPKAN 4 LOKASI TES DI TIAP PROVINSI

INFO LOKASI TES CPNS 2018, PEMERINTAH SIAPKAN 4 LOKASI TES DI TIAP PROVINSI - Hallo sahabat Kabar Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul INFO LOKASI TES CPNS 2018, PEMERINTAH SIAPKAN 4 LOKASI TES DI TIAP PROVINSI, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Pendidikan, Artikel CPNS, Artikel Dapodik, Artikel Lowongan Kerja, Artikel Operator Sekolah, Artikel Tujangan, Artikel Unduhan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


INFO LOKASI TES CPNS 2018, PEMERINTAH SIAPKAN 4 LOKASI TES DI TIAP PROVINSI

BERITAPNS.COM--Badan Kepegawaian Negara (BKN) hingga kini masih mengkaji penentuan titik lokasi tes seleksi calon pegawai negeri sipil 2018 (CPNS 2018). Hal itu dimaksudkan untuk mempermudah para pelamar CPNS menuju tempat tes dari masing-masing tempat tinggalnya.


"Sampai dengan sebulan yang lalu kita masih hanya sediakan 66 titik lokasi yang digadang-gadang jadi lokasi tes SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) dan SKB (Seleksi Kompetensi Bidang). Tapi terus berkembang, dan sekarang posisinya di 134 titik," kata Kepala Biro Humas BKN, Mohammad Ridwan saat ditemui Liputan6.com di Gedung BKN, Jakarta seperti dikutip Selasa (14/8/2018).

Ridwan menyimpulkan, dengan dipersiapkannya 134 titik tersebut maka satu provinsi minimal akan memiliki empat lokasi tes CPNS 2018. "Artinya, kalau ada 34 provinsi, pukul rata, satu provinsi ada minimal empat lokasi. Itu update terbarunya," ungkapnya.

Dia menyebutkan, ada tiga indikator penentuan titik lokasi. Pertama, jarak tempuh paling jauh rata-rata domisli calon peserta menuju ke tempat tes. Kedua, kesulitan waktu tempuh.

"Kan ada yang jaraknya (ke lokasi tes) 20 km harus makan waktu 2 jam. Terus 100 km cuman 2 jam. Jarak kilometer dari peserta terjauh kita hitung," papar dia.

Indikator ketiga, ia menambahkan, yakni potensi jumlah pelamar pada suatu daerah. Ridwan juga menjelaskan, BKN sudah persiapkan langkah antisipatif bilamana permintaan tes di kawasan yang relatif sulit dijamah transportasi seperti di Papua dan Maluku itu besar.

Sebagai gambaran, dia memberikan contoh, penetapan titik lokasi tes di Jawa Timur yang akan disediakan di berbagai sudut provinsi. Antara lain di Banyuwangi (ujung timur), Madiun (ujung barat), hingga Surabaya (sisi utara).

"Pokoknya, kita ingin tidak seperti tahun lalu, yang tidak terlalu menghitung jumlah uang yang dikeluarkan peserta untuk persiapan itu. Kita juga harus lebih humanis, menghitung biaya riil yang mereka keluarkan untuk makan, menginap, transportasi, dan sebagainya," tutur dia.

Sumber; liputan6.com
Demikian informasi mengenai lokasi cpns 2018.


Demikianlah Artikel INFO LOKASI TES CPNS 2018, PEMERINTAH SIAPKAN 4 LOKASI TES DI TIAP PROVINSI

Sekianlah artikel INFO LOKASI TES CPNS 2018, PEMERINTAH SIAPKAN 4 LOKASI TES DI TIAP PROVINSI kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel INFO LOKASI TES CPNS 2018, PEMERINTAH SIAPKAN 4 LOKASI TES DI TIAP PROVINSI dengan alamat link http://kabarsekolahterbaru.blogspot.com/2018/09/info-lokasi-tes-cpns-2018-pemerintah.html

0 Response to "INFO LOKASI TES CPNS 2018, PEMERINTAH SIAPKAN 4 LOKASI TES DI TIAP PROVINSI"

Post a Comment