Pemerintah Akan Naikan Gaji Guru Honorer yang Tak Lolos CPNS dan PPPK

Pemerintah Akan Naikan Gaji Guru Honorer yang Tak Lolos CPNS dan PPPK - Hallo sahabat Kabar Sekolah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pemerintah Akan Naikan Gaji Guru Honorer yang Tak Lolos CPNS dan PPPK, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Pendidikan, Artikel CPNS, Artikel Dapodik, Artikel Lowongan Kerja, Artikel Operator Sekolah, Artikel Tujangan, Artikel Unduhan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Pemerintah Akan Naikan Gaji Guru Honorer yang Tak Lolos CPNS dan PPPK

BERITAPNS.COM--Apakabar sobat beritapns.com semuanya.. kali ini admin ingin berbagi informasi yang kami kutip dari sumber terpercaya mengenai janji pemerintah akan naikkan gaji guru honorer yang tidak lulus cpns dan PPPK.


Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko mengatakan, pemerintah tetap memikirkan guru honorer yang gagal dalam proses rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 
Apabila ada guru honorer yang gagal menjadi PNS atau PPPK, pemerintah tetap akan memperhatikan kesejahteraan mereka dengan menaikkan honor yang diterima.

"Bagi yang enggak lolos CPNS, lalu dia ke PPPK tapi enggak lolos juga, itu bagaimana? Gajinya akan disesuaikan. Pendekatannya pendekatan kesejahteraan," ujar Moeldoko saat dijumpai di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Selasa (9/10/2018).

Meski demikian, Moeldoko belum dapat memastikan berapa kenaikan honor yang bakal diterima guru honorer.

Menurut dia, soal angka kenaikan masih dalam tahap penghitungan oleh Kementerian Keuangan dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

 "Soal itu (besaran kenaikan honor), saya belum bisa jawab pasti, karena itu ada hitung -hitungannya antara Menkeu dengan Menteri PAN-RB," ujar Moeldoko.

Mantan Panglima TNI itu juga mengatakan, pemerintah sudah memutuskan tidak akan lagi merekrut tenaga honorer, baik di tingkat kementerian, lembaga atau di pemerintah provinsi.

 "Perintah Presiden sangat jelas, mulai saat ini tidak ada lagi pengangkatan honorer. Jadi (tenaga honorer) yang ada saat ini diselesaikan.

 Lalu mulai saat ini yakinkan bahwa tidak ada lagi honorer," ujar Moeldoko. Namun, bukan berarti guru honorer itu diberhentikan dari pekerjaannya. Hingga masa baktinya usai, ia tetap akan menjadi guru dengan status honorer.
Sumber; kompas.com


Demikianlah Artikel Pemerintah Akan Naikan Gaji Guru Honorer yang Tak Lolos CPNS dan PPPK

Sekianlah artikel Pemerintah Akan Naikan Gaji Guru Honorer yang Tak Lolos CPNS dan PPPK kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pemerintah Akan Naikan Gaji Guru Honorer yang Tak Lolos CPNS dan PPPK dengan alamat link http://kabarsekolahterbaru.blogspot.com/2019/01/pemerintah-akan-naikan-gaji-guru.html

0 Response to "Pemerintah Akan Naikan Gaji Guru Honorer yang Tak Lolos CPNS dan PPPK"

Post a Comment